Rabu, 09 Juli 2014

Cara Membuat Blog Berdasarkan PATI 2014

Cara membuat blog :
1. Buka web browser, mengarahkan URL ke http://wordpress.com
2. Setelah anda berada pada bagan depan wordpress pilihlah menu get started. Sehingga akan mucul form yang harus anda isi. Form berisi alamat email, username, password, dan blog address. Setelah mengisi form selanjutnya pilih "create blog" pada bagian bawah.
3. Apabila form telah terisi , maka akan ada tampil step 1 yaitu berupa form yang berisi ketentuan  seperti, blog title, tagline, language. Setelah itu pilih next step pada bagian bawah.
4. Kemudian akan muncul tampilan step 2, dimana akan tampil beberapa pilihan tema blog. Pilihkan salah satu tema untuk tampilan blog anda . Kemudian klik next step sampai dengan step
5. Setelah muncul step 5 klik  next step sekali lagi, sehingga muncul halaman utama dari blog anda. Pada bagian atas akan muncul perintah utuk melakukan aktivitas blog melalui email agar dapat melakukan proses publishing.
6.Segera cek email, lakukanlah aktivitas dengan mengklik link untuk aktivitas.
7. Setelah melakukan aktivitas, anda bisa login dengan mengakses http://www.wordpress.com dan masukanlah username dan password sesuai dengan yang anda buat pada halaman pendaftaran.
8. Klik editing blog, silahkan masuk ke dashboard dengan cara klik username pada bagian kanan atas dari blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar